Seorang laki-laki diperkosa Oleh Perempuan

31 05 2010

Ketika itu masih pagi sekali, andi adalah seorang anak laki-laki yang masih belum terlalu mengerti apa-apa. Pagi itu dia hanya tinggal sendiri dirumahnya, ibu dan ayahnya pergi kesawah untuk menggarap sawah. Tiba-tiba terdengar ketukan dari pintu depan, andi pun membukakan pintu, eh… ternyata yang datang adalah nita teman andi. Andi mepersilahkan Nita untuk masuk, Nitapun masuk dan duduk di kursi tamu. terjadi percakapan antara mereka kurang lebih seperti ini :

Nita    : Orang tua kamu kemana Andi?

Andi  : Orang tuaku pergi kesawah, aq hanya sendirian disini.

Munkin mengetahui keadaan rumah yang sedang sepi timbul niat jahat Nita utuk berbuat yang tidak senonoh terhadap andi, dia mendorong andi ke tembok dan memaksanya untuk melakukan apa yang dia inginkan, Andi tak kuasa melawan paksaan tersebut.

Aksi ini terungkap karna aksi nita terekam oleh camera CCTV, berikut adalah gamabar yang berhasil ditangkap, :
perkosa
Hahahahhaahhahahaa……,kasian dech,dikirain beneran ya, mana ada cowok diperkosa cewe, klo ada munkin cowokx ikhlas,wkakakakakakaakakaka………..!!!!!





Resep Pelecing Kangkung

30 05 2010

pelecingBelum lengkap rasanya jika mengunjungi pulau lombok belum menikmati hidangan special pulau lombok yang bahan utamanya adalah kangkung ini. Perlu diingat kangkung lombok sangat berbeda dengan kangkung dari daerah lainnya. Kualitasnya yang bagus membuat kangkung ini berkualitas export seperti ke negara jerman, hongkong, taiwan dll.

Bagi anda yang sudah berkunjung ke pulau lombok dan mencicipi pelecing kangkung lombok namun tak dapat berkunjung kembali ke lombok ada solusi lain untuk dapat menikmati hidangkan menu special lombok ini, sekarang saya akan memberikan resepnya agar anda dapat membuatnya sendiri dirumah anda tanpa perlu berkunjung ke lombok.

berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan jika anda ingin membuat hidangan khas pulau lombok ini :
Bahan-bahan:

– 1 ikat kangkung ( kalo bisa kangkung lombok ) kurang lebih 3/4 kg. (tergantung untuk berapa orang)

– 2 ons tauge muda dan seger
– parutan kelapa secukupnya (kalau mau)

Bumbu:

– cabe rawit secukupnya
– terasi secukupnya (jangan banyak2) atau tergantung selera
– jeruk limau
– tomat sayur secukupnya
– garam secukupnya
– gula pasir secukupnya (kalau mau) biar ngk terlalu pedes

cara membuat.

– didihkan air 1.5 liter di dalam panci ukuran 3 liter.
– setelah mendidih, masukkan garam 2 sendok teh kedalam air yang mendidih..
– masukkan kangkung yang sudah dibersihkan dan dipotong batangnya yang keras
– tunggu sampai matang (kangkung lombok akan tetep hijau seger meskipun direbus, kalau kangkung lain akan berubah warna menjadi coklat atau ke coklatan)
– setelah semua kangkung direbus kemudian tiriskan.
– rebus tauge hingga matang atau bisa 1/2 matang (tergantung selera) angkat kemudian tiriskan.
– buat adonan bumbu, caranya: haluskan dengan cobek cabe, garam dan terasi tambahkan tomat, gula.

– kangkung yang sudah dingin di cincang (batangnya di belah menjadi 2 atau 3 bagian. atau bisa juga di potong2 sesuai selera) taruh diatas piring dan taruhkan diatasnya tauge dan parutan kelapa.
– siram dengan bumbu yang sudah dihaluskan…

-pelecing siap di hidangkan.
– lebih seru dimakan dengan kerupuk dan nasi yang agak dingin.





Kelemahan Blogger.com

30 05 2010

Tulisan ini saya posting setelah mengalami masalah pada saat akan mengomentari kawan-kawan yang menggunakan domain http://www.blogger.com, Ketika saya akan mengomentari suatu posting sering kali terjadi error. Udah capek-capek ngetik komentar dengan balutan kata yang indah, eh ternyata g bisa dikirim. Maaf ya bagi kawan-kawan yang menggunakan blogger, bukannya saya tidak mau mengomentari posting kalian, tapi setiap saya akan memasukkan komentar permasalahan seperti itulah yang saya alami.





Pelecing kangkung Wajib

29 05 2010

Munkin banyak pembaca yang mempertanyakan tentang judul posting ini. Maksud dari judul ini adalah menu pelecing kangkung lombok selalu kami hadirkan disetiap acara yang kami adakan.

Dimalang ada banyak sekali mahasiswa yang berasal dari lombok yang menuntut ilmu di kota ini. Jika tidak heran jika ada berbagai macam komunitas perkumpulan mahasiswa lombok. Setiap komunitas ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa yang berasal dari lombok.

Saya dan teman-teman mahasiswa lombok yang tinggal di Asrama Lombok sering sekali mengadakan acara. Setiap mengadakan acara menu wajib yang kami hadirkan adalah Pelecing Kangkung Lombok. Tidak tanggung-tanggung untuk tetap menjaga cita rasa pelecing kangkung lombok, kami rela memesan kangkung asli dari lombok. jelas saja, namanya saja pelecing kangkung lombok, jadi kangkungnya harus dari lombok juga dong, kalo kangkungnya dari arab namanya bisa berubah jadi pelecing kangkung Arab, wah gimana ya gedenya kangkung arab????. Walaupun kami berada jauh dari lombok, kami tidak bisa melupakan nikmatnya pelecing kangkung ini.

Menu wajib ini adalah menu yang paling digemari setiap ada acara. Pade melak doang mangan lamun arak pelecing kangkung (semuanya lahap makannya kalo ada pelecing kangkung).

Berikut adalah deretan nama-nama penghuni asrama lombok yang paling melak (lahap) jika ada pelecing kangkung lombok :

  1. Saya Sendiri (Ngampok doang lamun arak pelecing jak)
  2. Arya (nubung doang ntan ngagik, girang sebok kandok lek bawak nasi’)
  3. Locong (ye tejuluk raden gerantang, kuatn mangan lasing)
  4. Wawan (nden bau kurang pengagi’n)
  5. Dedot (paling kuat besebie, ye ampon koyang awakn, tolang daeng doang kepenggitan)
  6. Roni (mbe-mbe tao’n, lamun wayen mangan ye olek bae, bagus lalok pengambu’n badek)
  7. Deden (ya ngaus-ngaus di’ pemangan kanak sak skek ni)
  8. samsir (blek susun sik sak kuat lalok mangan)

Kendek sili aok batur,bejorak doang ni, laguk tetun ndih?????

Pembaca yang bukan orang lombok pasti tidak mengerti apa yang saya tulis diatas, itu adalah bahasa sasak. saya cuma bisa mengatakan “Selamat berbinggung ria” wkakakakakakkakakakkakaka………………..!!!!!!!!!!!





Masyarakat Lombok

29 05 2010

Masyarakat lombok sebagian besar adalah Suku Sasak yang sering disebut juga dengan sebutan Sasak Lebung maupun Sasak Tulen. Suku sasak sangat tidak terkenal di dunia luar jika dibandingkan dengan suku-suku yang lainnya seperti Suku Sunda, Suku Jawa, suku Batak, bahkan Suku Asmat sekalipun yang daerahnya lebih plosok jika dibandingkan dengan pulau Lombok. saya sendiri tidak tahu kenapa demikian.

Saya pribadi sangat prihatin sekali dengan keadaan ini. Oleh karena itu saya bersama kawan-kawan mahasiswa di Malang yang berasal dari lombok bertekat untuk memperkenalkan Lombok pada masyarakat luas jika suku sasak itu ada. Kami merealisasikan tekad kami dengan membuat komunitas Kanak Sasak On IT. Melalui media Teknologi Informasi kami berusaha mempromosikan segala hal yang terkait dengan pulau Lombok dan Suku sasak.

Masyarakat Lombok terkenal sebagai masyarakat yang memiliki watak keras, apa karena namanya “Lombok” yang bersinonim dengan “Cabai”, saya rasa tidak. Munkin orang-orang beranggapan jika masyarakat Lombok itu keras karena seringnya mereka menyaksikan tayangan lewat media informasi tentang seringnya terjadi perang antar kampung di pulau Lombok.

memang benar adanya jika di Lombok sering terjadi peperangan antar kampung. Tapi tidak semua daerah seperti itu. hanya sebagian kecil daerah saja yang sering melakukan hal tersebut. Namun karena ulah mereka itu membuat nama Lombok tercoreng di mata masyarakat luas, seperti sebuah peribahasa mengatakan “Karena nila setitik rusak susu sebelaga”.

Daerah tempat sering terjadi perselisihan itu adalah daerah bagian selatan Lombok seperti Ketare, Penujak, Batu jai, dan beberapa daerah lainnya. Perselisihan itu terjadi karena masalah sepele saja. Biasanya awal permasalahannya diawali oleh Bajang (anak muda lombok). Chauvinisme (paham menggunggulak daerah sendiri) masyarakat masing-masing daerah ini yang tinggi yang membuat cepatnya terjadi peperangan antar kampung. Sampau kapan paham ini akan kalian pertahankan, paham yang hanya mendatangkan kerugian untuk kalian. Yang kalian dapatkan hanya kebanggan, tapi apakah kebanggan itu seimbang dengan kerugiannya, baik itu kerugian harta benda maupun jiwa.

Hilangkan Chauvinisme, bangun bumi lombok dengan menonjolkan hal positif……!!!!!!!!!!!!!!!!





Kebimbangan Rindu

29 05 2010

Dalam hati aku bersedih
Dalam hati aku menangis
Dalam hati aku ingin marah
Dalam hati aku merasa bimbang

Mengertikah kamu rasa dalam hatiku?
Sedihku… tangisku… marahku… resahku.
Mengertikah kamu atas semua ini?

Maaf jika aku terlalu menyayangimu
Maaf jika aku terlalu mencintaimu
Maaf jika aku terlalu merindukanmu





Kemalangan Di Malang

29 05 2010

Judul postingnya terdengan sangat sinkron antara keadaan dan lokasinya, ya…memang sampai sekarang aku masih di kota ini. Aku pertama kali meninjakkan kakiku di kota Malang ini pada akhir tahun 2006, tak banyak yang aku ketahui sebelumnya tentang kota malang. Aku cuma tau jika malang itu adalah kota pendidikan yang bisa mengantarkan aku menuju kesuksesan.

Awalnya dulu tidak pernah terbesit dalam diriku jika aku akan melanjutkan pendidikanku, apalagi sampai ke daerah sejauh ini yang belum pernah aku kenal. Ketika teman-teman sibuk mengajukan PMJK aku hanya melihat saja, karena aku memang tidak ada niatan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. aku hanya menjadi penonto kesibukan rekan-rekan angkatanku. Dulu aku hanya ingin menyelesaikan pendidikanku sampai SMA saja, setelah itu aku ingin langsung melamar sebagai PNS. Ayahku selalu menyerahkan segala keputusan kepadaku, beliau mendidik aku agar aku bisa mandiri termasuk dalam memilih keputusan melanjutkan pendidikan atau tidak.

Keadaan menjadi berbeda setelah aku menerima pengumuman kelulusan, aku lulus dengan predikat baik. Tanpa ada pengaruh dari siapapun aku berubah pikiran untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Aku mencari informasi tentang perguruan tinggi mana yang terbaik, tapi lama ku mencari belum juga ada yang cocok. Aku teringat jika aku punya kerabat yang kuliah di Malang. Aku segera menghubunginya dan memberitahukan kepadanya jika aku ingin melanjutkan Pendidikan kesana. Dia menyambut baik niatku dan emnyuruku untuk mempersiapkan segala persyaratan ayang aku butuhkan. Setelah semuanya aku persiapkan, aku langsung berangkat ke kota Malang tanpa seorangpun yang mengantarkan, padahal aku belum pernah sama sekali kesana.

Setibanya aku di Malang aku mencari tau mana perguruan tinggi yang akan aku masuki. aku menjatuhkan pilihan untuk mendaftar di UIN Malang dan UM (Universitas Negri Malang). Munkin nasib baik belum berpihak kepadaku, aku tidak diterima di kedua Universitas tersebut. Denagan sangat terpaksa aku harus mencari Universitas swasta, Sebelumnya aku memang sudah mendaftar di UMM (Universitas Muhammadiyah malang) disana aku sudah langsung diterima tanpa test. Tapi lagi-lagi jurusan yang aku ambil tidak sesuai dengan yang aku inginkan.

Aku merenung sendiri di dalam kamar kost ku, linangan air mata mengalir di wajahku, menyesali kegagalanku. Hatiku resah dan galau tak tau harus mengadu kepada siapa. Kutuliskan sepucuk surat ungkapa hatiku kepada ayahku. sebuah ungkapan permintaan maaf yang telah mengecewakannya karna kegagalanku.

Ketika aku merenung seorang diri seorang teman datang menghampiriku, dia memberikan semangat kepadaku. Dia menyarankan aku untuk masuk program profesi satu tahun sambil menunggu penerimaan tahun berikutnya. tanpa pikir panjang aku langsung saja berangkat untuk mendaftar. Munkin ini adalah jalan terbaik yang ditunjukkan tuhan kepadaku. Walaupun ini adalah pelarian, namun aku merasa sangat berguna disana. Aku mendapatkan banyak ilmu disana.

Tidak terasa waktu sudah berjalan satu tahun, aku menyelesaikan pendidikan satu tahunku. Aku kembali terbungkus dalam kebingungan. kemana aku harus melanjutkan lagi?
sebuah Sekolah tinggi swasta menawarkan untuk dapat melanjutkan kuliah kesana dengan program transper. aku berpikir jika aku melanjutkan kesana aku tidak perlu mengulang perkuliahan dari awal lagi.

yah….akhirnya aku masuk ke Sekolah tinggi itu, ternyata perjalanan tidak mulus, aku terlalu gegabah dalam mengambil keputusan. Tempat aku melanjutkan kuliah sekarang ternyata belum mendapatkan predikat akreditasi. Hatiku sangat terpukul sekali, aku berpikir apalah gunanya perkuliahan ini, tapi itu semuanya hanya sebuah penyesalan yang tak bisa aku perbaiki. Aku terus melanjutka perkuliahan ini dengan segala pahitnya perjalanan yang harus aku telan, sampai sekarang………….