Prediksi Pertandingan Piala Dunia Serbia VS Ghana

13 06 2010

Berlaga dibenuanya, Ghana diyakini bisa meraih prestasi tinggi pada Piala Dunia kali ini. Alasannya sangat masuk akal. Di Germany 2006 yang menjadi Piala Dunia pertamanya, Ghana mampu menembus babak 16 besar. Kini, bermain di tanah mereka, peluang meraih hasil lebih baik cukup terbuka.

Sayang, tamparan keras harus menerpa The Black Stars. Pelatih Milovan Rajevac terpaksa mencoret Michael Essien dari skuad lantaran cedera lututnya belum pulih. Tanpa Essien, Thr Black Stars bisa dikatakan kehilangan 40 persen kekuatannya. Hal ini diakui oleh Rajevac.

“Kami adalah tim yang paling bersinar di Afrika. Permainan kami memukau karena masing-masing pemain memiliki skill prima yang ditunjang daya tahan fisik luar biasa. Sayang, kami tak bisa memainkan salah satu andalan kami yakni Essien,” jelas Rajevac.

Lanjutnya, “Dia pemain penting di dalam dan di luar lapangan. Essien membawa banyak keuntungan. Dia membawa begitu banyak hal dan pilihan untuk tim. Sungguh sangat disayangkan, tak hanya Ghana yang kehilangan, tapi Piala Dunia pun bakal merindukannya.”

Hanya saja, tanpa Essien pengharapan The Black Stars tak akan padam. Mereka masih memiliki pemain-pemain yang kemampuannya setara dengan Essien seperti Sulley Muntari dan Stephen Appiah. Kepada mereka Rejevac kini bergantung. Keduannya diharapkan bisa tampil menggantikan peran Essien saat menjalani laga kontra Serbia.

Pergerakan Muntari dan Appiah yang bertenaga badak menjadi andalan untuk membendung agrsivitas lini tengah Serbia. Keduanya bakal menjadi benteng pertama dalam menghalau serangan lawan yang dimotori Dejan Stankovic, Milos Krasic, dan Milan Jovanovic. Jika strategi itu mampu dilakukan, kerja Kevin Prince Boetang dan Anthony Annan cukup mudah.

Radomir Antic, pelatih Serbia mengaku sudah menemukan taktik jitu meredam permainan The Black Stars demi meraih angka maksimal. Setelah mengetahi Essien dicoret, Antic sangat girang. Peluang menang dinilainya cukup besar, asal bisa meredam akselerasi Prince Boetang dan Muntari.

Asal tidak meremehkan lawan, Dejan Stankoviccs bisa tertawa di akhir laga. Pasalnya, dalam laga pemanasan menghadapi Selandia Baru (29/5), Serbia kalah 0-1. Hak itu bisa terjadi karena Serbia meremehkan.

Prediksi bolagoanet: Walaupun berat, Ghana akan mampu menang melawan Serbia dengan skor 2-1. Saksikan pertandingan ini di RCTI, 13 Juni 2010 pukul 21.00 WIB.

Prediksi line-up:

Serbia: Stojkovic, Ivanovic, Lukovic, Vidic, Kolarov, Jovanovic, Milijas, Stankovic, Krasic, Zigic, Pantelic.

Ghana: Kingson, Ayew, Sarpei, Mensah, Pantsil, Annan, Appiah, Muntari, Prince Boetang, Adiyiah, Gyan.



Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: