Prediksi Pertandingan Jepang VS Kamerun Piala Dunia 2010

14 06 2010

BeritaSepakBola. Kemenangan Korea Selatan atas Yunani menjadi inspirasi tim Jepang untuk bisa memenangkan pertandingan pada laga perdana mereka di Piala Dunia 2010 melawan Kamerun.

Namun jika dilihat perbedaan lawan yang dihadapi Korsel dan Jepang, jelas Kamerun lebih tangguh dari pada Yunani. Apalagi Kamerun dihuni sekumpulan pemain yang berbakat dan punya reputasi, seperti Carlos Kameni dan Samuel Eto’o.

Kamerun juga belum pernah kalah pada pertandingan pertama di Piala Dunia. Malah, mereka sempat menjungkalkan Argentina di laga pembuka Piala Dunia1990. Sedangkan Jepang, selama keikutsertaan mereka di Piala Dunia, hanya mampu menang sebanyak 2 kali. Artinya, reputasi Kamerun jelas lebih bagus dari pada Jepang.

Apalagi pertandingan ini berlangsung di tanah Afrika, maka Kamerun sebagai salah satu wakil Afrika yang paling banyak tampil diPiala Dunia lebih difavoritkan untuk dapat lolos dari penyisihan grup. Tentu sebelumnya mereka harus mampu melewati hadangan dari Jepang.

Walaupun demikian, Jepang juga berpotensi menjegal Kamerun di pertandingan nanti. Pasalnya, Jepang punya rekor bagus melawan Kamerun, yaitu dengan dua kemenangan dan sekali draw dari tiga pertemuan.

Menghadapi Kamerun, lini depan merupakan satu-satunya kelemahan yang dimiliki Jepang. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji coba mereka jelang Piala Dunia. Dari 5 laga uji coba yang mereka lakoni, Jepang hanya mampu mencetak 3 gol. Ini jelas kabar buruk bagi publik negeri Matahari, yang sangat menaruh harapan di pundak Keisuke Honda, striker Jepang yang bermain di CSKA Moskwa.

Namun harapan itu agaknya terlalu berlebihan diberikan kepada Honda, sebab Honda belum menemukan partner yang pas seperti yang dimilikinya di klubnya.

Prediksi bolagoalnet: Pertandingan ini akan dimenangkan Kamerun dengan skor 2-1. Saksikan pertandingan Jepang vs Kamerun LIVE di RCTI, 14 Juni 2010, pukul 21.00 WIB.

Prediksi Line-up:

Jepang: Seigo Narazaki, Atsuto Uchida, Yuji Nakazawa, Tulio, Yuto Nagatomo, Shunsuke Nakamura, Yasuhito Endo, Makoto Hasebe, Daisuke Matsui, Keisuke Honda, Shinji Okazaki.

Kamerun: Carlos Kameni, Stephane Mbia, Sebastien Bassong, Nicolas Nkoulou, Benoit Assou-Ekotto, Jean Makoun, Enoh Eyong, Alexandre Song, Georges Mandjeck, Samuel Eto’o, Eric Choupo-Moting.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: